PROFIL SEKOLAH
PENDAHULUAN
Bismillahirahman
nirahiim Pendidikan adalah sebuah system yang harus terintegrasi antara aspek
yang satu dengan aspek yang lain.
Pendidikan
agama dan nilai-nilai kehidupan beragama (yang meliputi kecerdasan spiritual
dan emosional) yang berintikan pada rukun islam, rukun iman dan ihsan yang merupakan aspek pokok yang
harus terintegrasi dalam setiap pembelajaran. Melalui metode ini anak tidak
hanya pandai dari segi intelektual saja tapi insya Allah tujuan akhir
pendidikan dapat tercapai yaitu anak siap menghadap Allah SWT, yang merupakan
tujuan hidup yang hakiki dari setip manusia yang beragama.
TUJUAN SEKOLAH
* Terbentuknya pribadi peserta didik yang cerdas,
trampil dan berakhlaq mulia.
* Mempersiapkan kompetensi anak agar mampu mengikuti
jenjang pendidikan lebih tinggi.
* Membekali anak didik dengan pendidikan kecakapan hidup
sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar mampu
merefleksikan imptek dan iptek dalam kehidupannya.
MUATAN KURIKULUM
Program Penunjang
MUATAN KURIKULUM
Dalam proses pembelajaran di SDIT AL-HUSNA
menerapkan
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
(KTSP) dengan
mata pelajaran sebagai berikut :
Program Pokok
Ø Kurikulum DIKNAS.
Ø Kurikulum Pendidikan Islam dan muatan pengayaan
Pendidikan (Diniyyah).
· Tahfizh Al Qur’an juz 30.
· Bahasa Arab.
· Siroh Nabawiyah.
· Hafalan Hadits dan Do’a.
· Praktek Ibadah.
Program Ekstrakurikuler
·
Karate.
·
Pencak
Silat.
·
Tahfizhul
Qur’an.
·
Futsal.
·
Pramuka
SIT.
·
Seni.
Program Penunjang
· Mabit Bulanan.
· Shalat berjamaah.
· Shalat Dhuha.
· Shalat rawatib.
· Kultum.
· Wirid Shalat.
· Outbound.
·
Wirausaha.
· Kunjungan pendidikan.
· Undang Tokoh.
· Workshop.
· Tarhib Ramadhan.
· Pesantren Kilat.
* Menjadi sekolah yang berhasil
membina peserta didik agar mampu mengembangkan potensi dirinya sehingga berprestasi.
* Menanamkan
nilai-nilai islam sedini mungkin melalui pembelajaran, pembiasaan &
keteladanan.
*
Mengoptimalkan
kompetensi anak untuk berprestasi sesuai minat, bakat melalui pembelajaran yang
kreatif dan inovatif.
FASILITAS
Masjid.
Tempat belajar yang
nyaman.
Labotarium Komputer
(Internet) & WIP.
Labotarium Sains.
Perpustakaan.
Unit Kesehatan Sekolah
(UKS).
Lapangan Olah Raga.
Aula.
Kantin.
DIMENSI KEUNGGULAN
SDIT AL-HUSNA
berusaha agar setiap siswa/siswi memiliki kemampuan :
·
Hafal juz
‘amma.
·
Rajin beribadah dan belajar dengan kesadaran.
·
Hafal do’a sehari-hari.
·
Menumbuhkan sikap ihsan.
·
Membiasakan
membaca Al-Qur’an setiap hari dengan baik dan benar.
·
Belajar menerapkan cara hidup islami.
·
Mampu menguasai salah satu cabang beladiri yang
digemari.
PRESTASI SISWA/SISWI SDIT ALHUSNA
0 komentar: