undefined
undefined
undefined
PROFIL SEKOLAH
PENDAHULUAN
Bismillahirahman
nirahiim Pendidikan adalah sebuah system yang harus terintegrasi antara aspek
yang satu dengan aspek yang lain.
Pendidikan
agama dan nilai-nilai kehidupan beragama (yang meliputi kecerdasan spiritual
dan emosional) yang berintikan pada rukun islam, rukun iman dan ihsan yang merupakan aspek pokok yang
harus terintegrasi dalam setiap pembelajaran. Melalui metode ini anak tidak
hanya pandai dari segi intelektual saja tapi insya Allah tujuan akhir
pendidikan dapat tercapai yaitu anak siap menghadap Allah SWT, yang merupakan
tujuan hidup yang hakiki dari setip manusia yang beragama.
TUJUAN SEKOLAH



MUATAN KURIKULUM
Dalam proses pembelajaran di SDIT AL-HUSNA
menerapkan
Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
(KTSP) dengan
mata pelajaran sebagai berikut :

Ø Kurikulum DIKNAS.
Ø Kurikulum Pendidikan Islam dan muatan pengayaan
Pendidikan (Diniyyah).
· Tahfizh Al Qur’an juz 30.
· Bahasa Arab.
· Siroh Nabawiyah.
· Hafalan Hadits dan Do’a.
· Praktek Ibadah.

·
Karate.
·
Pencak
Silat.
·
Tahfizhul
Qur’an.
·
Futsal.
·
Pramuka
SIT.
·
Seni.

· Mabit Bulanan.
· Shalat berjamaah.
· Shalat Dhuha.
· Shalat rawatib.
· Kultum.
· Wirid Shalat.
· Outbound.
·
Wirausaha.
· Kunjungan pendidikan.
· Undang Tokoh.
· Workshop.
· Tarhib Ramadhan.
· Pesantren Kilat.

* Menanamkan
nilai-nilai islam sedini mungkin melalui pembelajaran, pembiasaan &
keteladanan.

kreatif dan inovatif.
FASILITAS









DIMENSI KEUNGGULAN
SDIT AL-HUSNA
berusaha agar setiap siswa/siswi memiliki kemampuan :
·
Hafal juz
‘amma.
·
Rajin beribadah dan belajar dengan kesadaran.
·
Hafal do’a sehari-hari.
·
Menumbuhkan sikap ihsan.
·
Membiasakan
membaca Al-Qur’an setiap hari dengan baik dan benar.
·
Belajar menerapkan cara hidup islami.
·
Mampu menguasai salah satu cabang beladiri yang
digemari.
PRESTASI SISWA/SISWI SDIT ALHUSNA
0 komentar: