0

PROFIL SEKOLAH


PENDAHULUAN         
  Bismillahirahman nirahiim Pendidikan adalah sebuah system yang harus terintegrasi antara aspek yang satu dengan aspek yang lain.
            Pendidikan agama dan nilai-nilai kehidupan beragama (yang meliputi kecerdasan spiritual dan emosional) yang berintikan pada rukun islam, rukun iman  dan ihsan yang merupakan aspek pokok yang harus terintegrasi dalam setiap pembelajaran. Melalui metode ini anak tidak hanya pandai dari segi intelektual saja tapi insya Allah tujuan akhir pendidikan dapat tercapai yaitu anak siap menghadap Allah SWT, yang merupakan tujuan hidup yang hakiki dari setip manusia yang beragama.

TUJUAN SEKOLAH
*  * Terbentuknya pribadi peserta didik yang cerdas, trampil dan berakhlaq mulia.
*  * Mempersiapkan kompetensi anak agar mampu mengikuti jenjang pendidikan lebih tinggi.
* * Membekali anak didik dengan pendidikan kecakapan hidup sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, agar mampu merefleksikan imptek dan iptek dalam kehidupannya.

 MUATAN KURIKULUM

Dalam proses pembelajaran di SDIT AL-HUSNA
  menerapkan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
  (KTSP) dengan mata pelajaran sebagai berikut :
*     Program Pokok
Ø Kurikulum DIKNAS.
Ø Kurikulum Pendidikan Islam dan muatan pengayaan Pendidikan (Diniyyah).
·   Tahfizh Al Qur’an juz 30.
·   Bahasa Arab.
·   Siroh Nabawiyah.
·   Hafalan Hadits dan Do’a.
·   Praktek Ibadah.
*     Program Ekstrakurikuler
·   Karate.
·   Pencak Silat.
·   Tahfizhul Qur’an.
·   Futsal.
·   Pramuka SIT.
·   Seni.

 *     Program Penunjang
·   Mabit Bulanan.
·   Shalat berjamaah.
·   Shalat Dhuha.
·   Shalat rawatib.
·   Kultum.
·   Wirid Shalat.
·   Outbound.
·   Wirausaha.
·   Kunjungan pendidikan.
·   Undang Tokoh.
·   Workshop.
·   Tarhib Ramadhan.
·   Pesantren Kilat.
VISI & MISI

*   * Menjadi sekolah yang berhasil membina peserta didik agar mampu mengembangkan potensi dirinya sehingga berprestasi.
      * Menanamkan nilai-nilai islam sedini mungkin melalui pembelajaran, pembiasaan & keteladanan.
*       * Mengoptimalkan kompetensi anak untuk berprestasi sesuai minat, bakat melalui pembelajaran yang    
         kreatif dan inovatif.
FASILITAS 
*    Masjid.
*    Tempat belajar yang nyaman.
*    Labotarium Komputer (Internet) & WIP.
*    Labotarium Sains.
*    Perpustakaan.
*    Unit Kesehatan Sekolah (UKS).
*    Lapangan Olah Raga.
*     Aula.
*    Kantin.
 DIMENSI KEUNGGULAN
                SDIT AL-HUSNA  berusaha agar setiap siswa/siswi memiliki kemampuan :
·      Hafal juz  ‘amma.
·      Rajin beribadah dan belajar dengan kesadaran.
·      Hafal do’a sehari-hari.
·      Menumbuhkan sikap ihsan.
·      Membiasakan  membaca Al-Qur’an setiap hari dengan baik dan benar.
·      Belajar menerapkan cara hidup islami.
·      Mampu menguasai salah satu cabang beladiri yang digemari.
PRESTASI SISWA/SISWI SDIT ALHUSNA






               

0 komentar: